judi bola

Dampak Internet Terhadap Sikap dan Perilaku Anak-Anak

PENGANTAR

Kita hidup di era informasi, di mana pengetahuan adalah kekuatan. Internet telah datang untuk tetap dan itu sedang terjadi. Gaya hidup berubah. Surat kabar tersedia di web. Tiket bioskop dapat dipesan di Internet dengan masuk ke situs yang relevan. Konsep hiburan berubah. Seseorang dapat menonton film, mendengarkan lagu hanya dengan menghubungkan ke situs-situs ini sambil duduk di rumah. Ada situs di setiap subjek di dunia.

SISI POSITIF

Internet telah mengubah gaya hidup kita secara signifikan dalam beberapa cara. Ini memberikan peluang untuk berkelana tentang dunia dan melarikan diri dari dunia nyata sambil duduk di kursi. Dengan pengulangan konstan tema-tema tertentu dan melalui visualisasi yang kuat dari kualitas teknis yang tinggi, hal ini bahkan membuat kita banyak berpikir dan berperilaku dalam cara-cara tertentu.

Internet berdampak pada manajemen Rantai Pasokan, dan manajemen Hubungan Pelanggan – di mana E-commerce memainkan peran besar dengan mengotomatisasi manajemen hubungan pelanggan, seperti sistem interaktif suara di mana keluhan dapat ditangani dalam waktu singkat. Bank juga mengubah cara mereka seperti pengenalan perbankan rumah dan transfer dana elektronik, di mana dana ditransfer tanpa secara fisik pergi ke rumah-rumah klarifikasi. Di bidang konsep pendidikan berubah dari pelatihan berbasis komputer ke pelatihan berbasis web, seperti e-gurukool, e-learning, ujian on-line, dll. Kemudian ada konsep ruang kelas virtual di mana ceramahnya disiarkan ke web. Keraguan yang muncul dapat diklarifikasi melalui konsep ruang kelas virtual.

Saluran tersedia di Internet pada setiap hal dan apa saja. Internet memiliki saluran di Pekerjaan, Pribadi, Perpustakaan, Perjalanan, Seni, Komputer, Gaya Hidup, Belanja, Musik, Orang, Uang, Permainan, Olahraga, dll. Sungguh menakjubkan mengetahui jumlah informasi yang tersedia di Internet, yang melaluinya dapat mengakses informasi dengan cara terbaik dan paling murah. Apa pun di dunia ini dapat diakses melalui Internet belakangan ini. Demikian pula E-mail telah merevolusi komunikasi. Pesan suara adalah tempat mereka merekam suara dan yang sama dikirim ke tujuan. Net-to-phone adalah tempat seseorang dapat berbicara dengan siapa pun di dunia dengan biaya panggilan lokal.

Tren baru berlaku di dunia bisnis kontemporer. Teknik internet dan jaringan mendefinisikan kembali bisnis secara keseluruhan dan banyak berada di landasan bagi mereka yang tertarik menggunakan mereka untuk mendapatkan keunggulan unggul yang berpengalaman dalam aspek teknologi dan manajemen. E-Commerce adalah pelopor dalam hal ini.

SISI NEGATIF

Tidak ada perselisihan tentang peran positif Internet. Demikian pula ada juga tidak hanya konsensus tetapi kekhawatiran yang berkembang tentang dampaknya yang berbahaya. Namun, pengaruh positif tidak melekat begitu mudah dan negatif tidak membuat kita begitu mudah. Oleh karena itu, sangat berguna dan tepat untuk fokus pada peran berbahaya Internet dalam mendistorsi budaya India kita dan dalam mempengaruhi khususnya sekolah dan perguruan tinggi yang akan melahirkan pada usia mereka yang sangat mudah dipengaruhi.

Peran internet dalam mempromosikan vulgar dan merusak nilai-nilai dan tradisi keluarga kami sangat menyusahkan. Penyalahgunaan media yang sangat kuat ini menuntun kita untuk mempertanyakan kemutlakan konsep liberal tertentu seperti kebebasan dan pilihan ketika harus melihat apa yang diinginkan seseorang. Ketika kepentingan pribadi bertentangan dengan isu-isu moralitas dan moralitas publik yang lebih besar, ada kebutuhan untuk menggunakan kebebasan dan pilihan dengan menahan diri. Jika produser program tidak dapat menahan naluri komersial mereka, otoritas publik dan orang tua dan orang tua harus turun tangan untuk secara kolektif mengartikulasikan keprihatinan mereka dan memulai tindakan untuk mencegah dampak merugikannya.

SARAN

o Untuk mengurangi efek, kurangi waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi. Anak-anak hanya boleh melihat program tertentu untuk jumlah jam yang tetap. Orangtua harus berteman dengan anak-anak mereka dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka.

o Kembangkan kebiasaan termasuk membaca. Orang tua harus membangkitkan rasa ingin tahu anak-anak mereka dan mendorong membaca dan membacakan untuk mereka dan menceritakan kisah-kisah. Memiliki hewan peliharaan dan merawat mereka, tidak hanya akan melibatkan anak-anak dengan cara yang menyenangkan, tetapi juga menanamkan kebaikan pada hewan.

o Dorong anak-anak untuk melakukan kegiatan di luar ruangan dan permainan tim dalam pengaturan alam.

o Orang tua harus menjadi teladan yang baik. Sesepuh harus bersusah payah untuk mengajarkan keterampilan sosial kepada anak-anak dan membantu mereka dalam mengkomunikasikan masalah mereka tanpa rasa takut.

o Tampilan media di bawah bimbingan orang tua dan peraturan yang tepat adalah cara terbaik untuk mencegah kecelakaan serius pada anak-anak, yang timbul dari tampilan layar.

KESIMPULAN

Media sekarang menjalankan masyarakat kita. Ia memutuskan apa yang diminati orang dan bagaimana mereka berperilaku. Karena media anak-anak kurang tertarik untuk membaca dan dalam pendidikan dan lebih tertarik untuk membunuh sel-sel otak sambil duduk di sofa menonton sampah. Kita sebagai orang tua perlu mengalihkan perhatian kita dari TV dan komputer dan lebih fokus pada individu lain, Membaca buku, pergi ke taman, menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga dll. Alih-alih memberi anak-anak obat dan mengirim mereka ke lebih banyak dokter dan terapis, kita harus mengurangi jumlah elektronik yang menjalankan kehidupan sehari-hari mereka. Orang-orang membutuhkan kontak dengan orang lain untuk menjalani hidup yang bahagia dan sehat. Pada dasarnya adalah tanggung jawab orang tua untuk memantau apa yang ditonton anak-anak mereka dan seberapa sering mereka bermain gim video dan mengakses Internet. Selanjutnya, pemerintah harus benar-benar mengatur hukum untuk mengurangi konten TV, Internet atau video game yang tidak pantas. Harus ada perangkat kontrol akses di TV atau konten Internet yang tidak pantas tidak hanya untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *