judi bola

Mr. Vampire Asia Film Horor yang Harus Anda Tonton

Sebelum Buffy the Vampire Slayer, The Vampire Diaries, The Originals, True Blood dan tentu saja Twilight dibawa ke layar besar dan kecil, penonton kebanyakan menganggap vampir sebagai gambar mengerikan yang membawa hidup yang jelas oleh almarhum Sir Christopher Lee sebagai Count Dracula dengan matanya yang merah dan taring menakutkan, daripada versi modern, romantis dengan penampilan yang baik remaja dan scented six-pack yang akan menjadi mimpi untuk berkencan dan bercumbu. Dan sama seperti Sir Christopher Lee yang dikenang sebagai iblis fanged, demikian pula Sir Peter Cushing sebagai musuh bebuyutannya Van Helsing, pembunuh asli sebelum Buffy.

Kengerian vampir tentu saja tidak terbatas pada Barat, yaitu Hollywood. Di sini, di Timur, kami juga memiliki versi kami, tetapi bukannya setan bergigi tajam, vampir Timur yang dikenal sebagai "jiang shi" (diterjemahkan sebagai mayat membatu) yang melompat zombie berdinding Dinasti Qing dengan tangan terulur. Berdasarkan legenda dan cerita rakyat Tiongkok, makhluk-makhluk nokturnal ini mungkin tampak konyol dan menggelikan, tetapi mereka jelas tidak diremehkan karena mereka membunuh makhluk hidup apa pun untuk menyerap esensi kehidupan mereka atau "qi". Untuk musuh bebuyutan mereka, tanyalah penggemar film Hong Kong dan Anda kemungkinan akan mendapatkan jawaban yang sama – pendeta Tao yang diperankan oleh almarhum Lam Ching Ying, "Van Helsing of the East" kami sendiri.

Mulai dari film Mr. Vampire pertama pada tahun 1985, Lam Ching Ying membuat peran Gau Suk sang vampir membantai pendeta Tao sendiri dan bahkan menerima nominasi pertamanya sebagai Aktor Pendukung Terbaik di Hong Kong Film Awards ke-5 tahun itu untuk perannya. Setelah itu, ia terus mengulangi peran ikonik tidak hanya dalam sekuel banyak tetapi juga banyak spin-off baik di film maupun di TV yang mengikuti film, begitu banyak sehingga itu dipadatkan dan beberapa akan mengatakan typecast dia sebagai pendeta Tao semua pendeta Tao di dunia sinematik. Begitu berkesan adalah warisannya bahwa film Rigor Mortis 2013 yang berhasil menghidupkan kembali genre film "jiang shi" diproklamasikan sebagai penghormatan kepada franchise film Mr Vampire dan dia.

Selain Lam, franchise film ini juga bertanggung jawab untuk meroketkan banyak karir film Ricky Hui, Chin Siu Ho, Anthony Chan Yau, Wu Ma, Pauline Wong, Loi Fong, di antara banyak lainnya, yang juga menggambarkan murid-murid Lam vampir , sesama atau pendeta Tao saingan atau hantu dalam seri film atau spin-off. Bahkan, Chin dan Chan bahkan terus membintangi Rigor Mortis terbaru, sekarang veteran, datang dari peran asli mereka dalam film asli 1985.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *